01 October 2015

Enakan jadi PNS atau Pengangguran ??

Hari ini aku melihat orang - orang pakaian Dinas Seragam (PNS) yang ada disekitar tempat kerjaku, kebetulan cuma jarak 1 rumah dari Bank Sumsel Babel Lahat, "Adek pinjam kursinya ya ?" tanya seorang bapak yang belum begitu tua, mungkin baru diangkat jadi PNS kali ya, "Iya silahkan pak" jawabku sambil senyum tipis.

Sambil mengambil kursi plastik yang ada di tempat kerjaku bersama rombongannya sembari menatap dan membalas senyumanku, obrolan - obrolan halus mereka terdengar nyari ditelinga, ya kebetulan hari ini tanggal 01 Oktober 2015 semua PNS maupun Swasta akan mendapatkan hasil dari jerih payahnya selama 1 bulan penuh.

"Sungguh indah jika bisa seperti mereka" bisikku dalam hati, dengan pekerjaan yang tidak terlalu berat bisa menghasilkan gaji yang cukup memuaskan, apalagi kalau sudah dapat sertifikasi. yang aku sesalkan hanya satu, di Indonesia yang diutamakan hanyalah selembar ijazah S1, S2, S3 dan sebagainya, bukan Skill sesorang yang bisa melampaui Skill seorang Master S3 sekalipun. Tapi memang mau digimanain lagi, khusus buat kita yang kurang beruntung hanya bisa bersabar dan terus berusaha, soalnya peluang itu pasti selalu ada, dan peluang bukan dicari melainkan diciptakan.

Dalam keasyikan ku menulis postingan ini, sejenak aku lihat ke arah luar dimana tempat duduk para PNS yang mau Gajian itu sudah kosong, yang tinggal hanya kursi dan Puntung rokok yang berserakan dilantai, "sungguh manusia-manusia gak punya tata krama" menggerutu dalam hatiku. "sudah minjem kursi, numpang duduk, numpang ribut, semuanya sudah dibolehin, eh... jangankan mau ngembaliin kursi yang dipinjem ke tempatnya lagi, ngucapin terima kasih aja gak mau", anak yang baru TK juga bisa jadi PNS klo gitu caranya gumamku sambil ngelus dada,. sabar .. sabar..

Diakhir tulisan ini, penulis hanya memberi saran, "Janganlah iri kepada seseorang, karena kamu gak tau apa yang sudah diambil darinya", dan jangan pernah putus asa untuk meraih masa depan, bukan hanya PNS kok yang bisa hidup makmur, banyak temen - temen yang pengangguran tapi masih gajian setiap tanggal 15 dari mbah Google :D

Untuk mendapatkan tulisan - tulisan terbaru dari Nabila Aulia Putri secara gratis melalui E-Mail, silahkan subscribe Blog Nabila ini dan jangan lupa berikan komentar kamu mengenai tulisan - tulisan yang ada di sini ya.
makasih ;)

No comments:

Post a Comment