03 October 2015

Indonesia Darurat Asap, Pemerintah Tak Berkutik

Tak hanya manusia, orang hutan juga merasakan imbas dari pembakaran hutan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab ini. Terutama di daerah Jambi, Palembang dan sekitarnya, kotaku Lahat juga tak luput dari imbas kabut asap ini. dikarenakan 6 bulan terakhir ini kota lahat khususnya dan daerah Sumatera Selatan Umumnya sangat jarang diguyur hujan, dari hari kehari panas terik menyengat menyebabkan persediaan air menipis, bahkan habis, tanah - tanah menjadi tandus dan kering, banyak tumbuhan yang mati karena kekurangan air, sedangkan sekelompok orang yang tak mempunyai pikiran panjang melakukan pembakaran hutan yang mengakibatkan penyebaran api dengan begitu cepatnya. ada sekelompok orang yang membuang puntung rokok sembarangan dan menyebabkan kebakaran hutan, peristiwa inilah yang terjadi di Sumatera Selatan seperti sekarang ini.

Tidak hanya merugikan dirinya sendiri, tapi juga orang banyak, bahkan seluruh Negara Indonesia ini, apalagi sekarang akibat Kabut asap yang sudah semakin parah akhir bulan ini telah memakan korban, Seorang bayi yang masih berumur kurang dari 15 Bulan meninggal dunia akibat menghirup Udara beracun yang berasal dari Kabut asap yang sudah hampir dua bulan ini dan Puluhan ribu rakyat Riau yang terpapar ISPA (infeksi saluran pernapasan akut).

Kemanakah perginya Pemerintah ? Apakah pemerintah tidak tau tentang "Indonesia Darurat Asap" ini? 

Indonesia Darurat Asap, Pemerintah Tak Berkutik

Kami mohon kepada pemerintah agar secepatnya mencari solusi terbaik untuk masyarakat kita yang terkena musibah ini, dan segera menindak lanjuti sekelompok orang yang berhubungan dengan kejadian Kebakaran hutan ini dengan tegas.

Dan kepada kita semua khususnya orang lahat dan sekitarnya, jagalah keselamatan dan pakai masker jika ingin keluar rumah.

Jangan lupa share dan berikan komentar di kotak komentar dibawah ini ya, terimakasih ;)