14 October 2015

No Bra Day, Perempuan Islam Tidak Merayakannya

"No Bra Day" - Hari tanpa Bra yang dirayakan pada tanggal 13 Oktober 2015 oleh seluruh perempuan di Dunia termasuk perempuan - perempuan yang beragama islam. Kegiatan No Bra Day ini merupakan bentuk dukungan maupun kepedulian seseorang atas penyakit kanker Payudara.
Coba kita lihat apakah manfaat melepaskan bra menurut para pakar non muslim ini, Jika dilihat dari hasil penelitian, dalam penggunaan bra, apalagi yang menggunakan ukuran yang tidak pas, akan dapat menyebabkan masalah pada kesehatan.

Dari  hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh  Prof. Jean-Denis Rouillon, dari University of Besancon, Perancis yang mampu menunjukkan bahwa tak ada yang didapatkan manfaaat berarti dari memakai bra pada wanita, payudara mereka malah justru akan lebih sehat tanpa memakai bra.
Prof. Jean-Denis Rouillon melakukan penelitiannya selama lebih dari 15 tahun pada 330 wanita dan sekarang sudah mendapatkan kesimpulan dari semua penelitiannya itu. Kesimpulan bahwa bra bisa berbahaya bagi kesehatan payudara, karena bra bisa membuat payudara wanita gampang kendur, dan juga bisa mengakibatkan risiko nyeri pada punggung. Itulah pendapat para ahli tentang penggunaan Bra pada wanita.

Nabila : Peringatan Hari No Bra Day
@photl.com

Namun taukah kamu bahwa dalam islam melepas Jilbab saja hukumnya haram bagi  perempuan apalagi melepas bra dan memakai busana yang memperlihatkan auratnya kepada lelaki yang bukan muhrimnya ?

Imam Ali as berkata:
“Saya dan Fathimah menghadap Rasulullah saw dan kami melihat beliau dalam keadaan menangis tersedu-sedu dan kami berkata kepada beliau: “Demi ayah dan ibuku sebagai jaminanmu, apa yang membuat anda menangis tersedu-sedu?

Rasulullah bersabda:
wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit ,aku melihat wanita–wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka. Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis."

Kemudian beliau bersabda:
"Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih."

Rasulullah saw bersabda:
Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahram."

Al-Qur'an surat Al-Maidah ayat 5
….. Barang siapa yang mengingkari hukum-hukum syariat Islam sesudah beriman, maka hapuslah pahala amalnya bahkan di akhirat dia termasuk orang-orang yang merugi”.

Dari penggilan Hadist diatas jelas sudah umat islam melarang kegiatan memperingati hari tanpa bra tersebut, apakah kamu termasuk dalam kategori wanita – wanita yang merugi seperti yang terdapat dalam surat Al-Maidah ayat 5 baris terakhir diatas?

Beginilah keadaan Negara tercinta kita sekarang ini, Negara Indonesia, negara yang dulunya disegani dunia, Negara yang dulunya mempunyai Mahasiswa/i yang gagah dan berani dalam menolak kebiadaban pemerintahan. Namun sekarang hanyalah uang yang tak seberapa bahkan sudah mampu mengatur semuanya. Uang bisa menutup rapat mulut berbisa dari mahasiswa/i.

Apakah kamu ikut merayakan No Bra Day yang dirayakan kemaren tepatnya pada tanggal 13 oktober 2015? tidak masalah, Nabila hanya ingin mengingatkan dan berbagi pengalaman, makasih sudah membaca tulisan dari Nabila.